Upaya membangun Jembatan antara Agama

1 Nov

Rizwan rabbani dan Imran Babar memberikan presentasi tentang Agama Islam, Sabtu, di Saskatoon.Photograph by: Gord Waldner, The Starphoenix, The StarPhoenix

Kelompok Muslim Ahmadiyah mengadakan open house di Saskatoon, Sabtu, untuk mencoba menghilangkan mitos tentang Islam.

Ada banyak kesalahpahaman di luar sana, terutama dengan jihad,” kata penyelenggara Rizwan Rabbani.

Dia mengatakan bahwa meskipun ada berbagai bentuk jihad, tetapi jihad itu berlaku lebih pada memperjuangkan dan mempertahankan diri. “Tidak pernah mengatakan bahwa ohh.. jika seseorang tidak percaya pada anda, bunuh mereka.’ tidak pernah,” kata Rabbani. “Kami percaya pada perdamaian, harmoni dan kebebasan beragama. Kita bisa hidup berdampingan di dunia ini menjadi satu saudara dari keyakinan berbeda.”

Rabbani dan kelompoknya telah berkeliling negara dan mengadakan open house sejak april sebagai reaksi damai atas pembakaran Alquran oleh Pendeta Florida Terry Jones 20 Maret yang menyebabkan keributan dan kekerasan di Timur Tengah, termasuk serangan terhadap pasukan PBB di Afganistan yang menewaaskan 12 orang.

Pemimpin Ahmadiyah menyeru kepada para pengikutnya untuk menyebarkan dan mengajarkan Alquran kepada masyarakat, bukan dengan melakukan reaksi dengan kekerasan.

Ahmadiyah adalah sekte Islam yang berasal dari India pada akhir abad 19. Pengikutnya percaya bahwa Mirza Ghulam Ahmad yang meninggal pada tahun 1908 merupakan representasi kedatangan Almasih yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam.

Rabbani dan tim relawan memberikan Alquran di acara tersebut dan menjawab berbagai macam pertanyaan orang-orang tentang ajaran-ajaran Islam.

Tim yang terdiri lebih dari 2000 orang ini telah mengadakan openhouse dan pergi kerumah-kerumah di seluruh negeri setahun teakhir. Mereka telah berbicara dengan lebih dari 1 juta warga Kanada sejauh ini.

Bagi seorang Missionary 26 tahun Ahmadiyah, Maqsood Mansur, yang tinggal di Saskatoon, ini semua adalah tentang membangun jembatan antara agama-agama.

“Kami percaya tidak ada monopoli dalam keselamatan,” katanya.

Sumber: http://www.thestarphoenix.com/news/canada-in-afghanistan/Muslim+group+bridges+between+faiths/5631609/story.html

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: