Upaya Meningkatkan Toleransi Agama di Selandia Baru

27 Oct

Jamaah Muslim Ahmadiyah Selandia Baru yang berpusat di Manukau, akan mengundang para pemimpin agama-agama besar di Auckland untuk membahas seputar bagaimana perdamaian, loyalitas dan toleransi dapat dicapai melalui agama. Tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan hubungan antara berbagai agama dengan menggelar konferensi perdamaian lintas agama tahunan untuk membangun saling pengertian dan perdamaian diantara agama-agama, dan mempromosikan motto mereka ‘Love for All, Hatred for None’.
Ahmadiyah di seluruh dunia mengadakan konferensi perdamaian pertama tahun 1920 untuk meredakan ketegangan yang meningkat antar agama yang berbeda di sub benua India. Ahmadiyah Selandia Baru mengadopsinya untuk menggiatkan dialog antar agama dan saling pengertian dalam masyarakat.

Mohammad Iqbal VRD, JP, Amir Jamaah Muslim Ahmadiyah Selandia Baru percaya bahwa Selandia Baru berada di persimpangan transformasi budaya dan orang-orang harus menerima satu sama lain untuk menghindari konflik seperti yang terjadi di negara lain.

“Kami menyaksikan konflik di negara-negara atas nama agama dan itu adalah tugas kita untuk memastikan bahwa tujuan agama adalah untuk menyebarkan perdamaian, toleransi dan pemahaman,” Kata Iqbal.

“Hari ini, Auckland sendiri adalah tuan rumah untuk lebih dari 100 komunitas etnis. Para pemimpin agama di Selandia Baru harus berperan dan menyebarkan perdamaian, toleransi dan loyalitas pada negara, serta satu sama lain.”.

Konferensi Perdamaian bersifat inklusif dari semua agama dengan pembicara dari Kristen, Yahudi, Hindu, Sikh, Budha dan Islam berbagi kepercayaan-kepercayaan umum kerukunan beragama.

Konferensi ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 5 November dimulai pukul 03.00di Panmure Community Centre Hall, Jalan Pilkington 7-13 Panmure. Acara ini terbuka untuk umum dengan makanan dan minuman disediakan oleh Jamaah Muslim Ahmadiyah.

Jamaah Muslim Ahmadiyah adalah sebuah organisasi keagamaan dalam lingkup internasionalnya. Dengan keinginan yang tulis untuk perdamaian, Jamaah Muslim Ahmadiyah telah berkembang dan didirikan di lebih dari 200 negara dengna lebih dari 200 juta pengikut. Ahmadiyah terkenal secara internasional dalam upaya kemanusiaan dengan memberikan bantuan bencana, fasilitas medis, energi dan pendidikan di seluruh dunia.

Sumber: http://www.infonews.co.nz/news.cfm?id=78881

One Response to “Upaya Meningkatkan Toleransi Agama di Selandia Baru”

Trackbacks/Pingbacks

  1. Upaya membangun Jembatan antara Agama « Artikel Dan Berita Islam - November 1, 2011

    […] Muslim Ahmadiyah mengadakan open house di Saskatoon, Sabtu, untuk mencoba menghilangkan mitos tentang […]

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: